Rabu, 11 April 2018

4 Penyakit Kelamin yang Paling Sering Menyerang Wanita

Penyakit kelamin menyebabkan ketidaksuburan pada hampir sekitar 24 ribu wanita setiap tahunnya, Angka ini menunjukkan bahwa perempuan juga mudah terkena penyakit kelamin yang ditularkan lewat hubungan badan, Apa saja penyakit kelamin yang sering menyerang wanita?
Penyakit kelamin pada wanita yang paling umum terjadi, plus cara mencegahnya.
  • Klamidia
Kasus klamidia dua kali lipat lebih banyak ditemukan pada wanita ketimbang pria, Klamidia disebabkan oleh infeksi bakteri yang bernama chlamydia trachomatis dan bisa ditularkan melalui hubungan seks, Parahnya lagi, klamidia bisa ditularkan lewat ibu dan ke bayinya yang baru lahir.

Penyakit kelamin pada wanita ini tidak langsung menimbulkan gejala, melainkan bisa muncul setelah beberapa minggu Anda terinfeksi pertama kali, Salah satu ciri-ciri klamidia adalah keluarnya cairan lewat vagina dan perdarahan berat saat menstruasi.

Jika Anda ingin membersihkan vagina, Anda bisa memilih pembersih vagina yang mengandung povidone-iodine, Pembersih kewanitaan yang mengandung povidone-iodine, bisa meningkatan bakteri baik pada vagina dan mencegah infeksi karena bakteri.
  • Gonore atau kencing nanah
Gonore adalah infeksi bakteri gonococcus yang dapat menular dari orang ke orang ketika Anda melakukan kontak seksual dengan orang yang terinfeksi, atau terpapar dengan cairan tubuh mereka, Biasanya ditemukan di cairan vagina dari orang yang terinfeksi, Maka dari itu, gonore juga dapat menular dari ibu kepada anak.

Gejala awalnya mungkin sangat ringan atau tidak begitu jelas sehingga sering keliru dianggap sebagai infeksi vagina atau infeksi saluran kemih. Gejala gonore yang sering muncul, baik pada pria maupun wanita, di antaranya adalah saat buang air kecil akan terasa sakit atau perih dan keluarnya cairan kental seperti nanah berwarna kuning atau hijau dari vagina atau penis.

Namun demikian, infeksi akan menjalar ke organ panggul wanita jika tidak segera diobati dan bisa menyebabkan perdarahan pada vagina, sakit pada perut bagian bawah, demam, dan sakit saat melakukan hubungan seksual.
  • Herpes genital
Herpes genital adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh virus herpes simpleks atau sering disebut HSV, Ini biasanya ditemukan ruam merah di sekitar mulut, anus dan kelamin pastinya, Terkadang kondisi penyakit kelamin pada wanita ini bisa menimbulkan rasa sakit atau gatal saat buang air.
  • Sifilis
Sama seperti klamidia, sipilis merupakan salah satu penyakit kelamin pada wanita yang gejalanya tidak terdeteksi, Diperlukan waktu hingga 90 hari bagi wanita untuk benar-benar terserang penyakit sifilis, Jika terdeteksi lebih awal, sifilis akan lebih mudah disembuhkan dan tidak akan menyebabkan kerusakan permanen. Namun, penyakit sipilis yang tidak diobati dapat mengakibatkan kerusakan serius pada otak atau sistem saraf serta organ lainnya, termasuk jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar