Rabu, 21 Maret 2018

Penyakit Pada Organ Kelamin Wanita Infeksi Saluran Kemih

Penyakit Pada Organ Kelamin Wanita Infeksi Saluran Kemih adalah, Setiap manusia memiliki cairan urine di dalam tubuhnya, dan mereka butuh mengeluarkannya lewat sebuah saluran khusus sebagai bentuk dari kerja sistem tubuh, Bukankah Anda juga seperti itu, Bisa dibayangkan jika tiba-tiba saluran pada organ kelamin wanita Anda ini rusak, pasti seluruh sistem tubuh akan terganggu bukan.

Dalam artikel kali ini akan diulas jenis penyakit yang menyebabkan hal tersebut terjadi, Penyakit ini sering disebut dengan ISK atau Infeksi Saluran Kemih, Yuk simak ulasan berikut.

Infeksi saluran kemih atau yang sering juga dikenal dengan Urinary tract infection merupakan salah satu yang paling umum dikeluhkan oleh para wanita, infeksi saluran kemih merupakan infeksi yang diakibatkan oleh bakteri dan secara langsung mengakibatkan terganggunya saluran kemih.

Dalam hal ini, sistem saluran kemih memproduksi, menyimpan dan menghilangkan urin. Salah satu produk sisa dari hasil metabolisme tubuh, Saluran kemih sendiri terbagi beberapa bagian untuk prosesnya yaitu:

• Ginjal: berfungsi untuk membuang sampah dan air dari darah dalam bentuk urin.

• Ureter: Tabung kecil yang mengangkut urine dari ginjal ke kandung kemih.

• Kandung kemih: kantung yang menyimpan urin.

• Uretra: Merupakan tabung dimana urin dialirkan ke kandung kemih.

• Otot sfingter: Aliran urin melalui uretra dikendalikan oleh bagian ini.


Untuk gejalanya sendiri, biasanya menyangkut kebersihan dari penderita. Bagi mereka yang sering kali lupa untuk membersihkan daerah wanitanya setelah buang air kecil atau berhubungan seks, maka besar kemungkinan bakteri akan berdiam di sana dan memicu terjadinya infeksi saluran kemih. mungkin itu saja dari kami yang ketehui tentang saluran kemih untuk lebih jelas lagi anda bisa hubungi kontak kami: 081224429800

Tidak ada komentar:

Posting Komentar